Awas, Ini 8 Efek Samping Jika Anda Terlalu Banyak Makan Micin

Micin adalah salah satu bahan penyedap makanan yang dibuat secara kimia agar rasa makanan menjadi lebih kuat, namun efek samping yang akan kita dapatkan apabila terlalu banyak memakan micin ada 8 hal, yaitu :

1. Sakit Kepala
Bagi mereka yang punya indera pengecap sensitif, maka bisa menentukan apakah makanan yang dicoba mengandung kadar MSG tinggi atau tidak, namun tak semua lidah yang sensitif dan baru merasakan efeknya belakangan.
Sakit kepala adalah salah satu efek sampingan yang paling umum terjadi. MSG juga kerap memperburuk kondisi penderita migrain

2. Keringat Berlebih
Efek lain yang juga dirasakan bagi mereka yang mengkonsumi MSG terlalu banyak adalah keringat yang dihasilkan oleh tubuh terlalu banyak.
Meskipun bukan merupakan efek samping yang serius, tapi hal tersebut bisa mengganggu penampilan terutama saat bertemu dengan orang lain.

3. Tekanan Darah
Beberapa penelitian melaporkan, MSG bisa menyebabkan masalah tekanan darah jika dikonsumsi secara berlebihan.

4. Kulit Wajah Kaku
Efek lain yang dirasakan pada bagian wajah yaitu kulit muka yang kencang dan kaku. Bahkan, ada sejumlah laporan menyebut beberapa orang mengalami rasa sakit seperti terbakar.

5. Sakit pada Dada
Denyut jantung juga jadi masalah. Tidak teraturnya detak jantung bisa membuat sakit pada bagian dada.
Hai ini bisa terjadi pada orang-orang yang berlebihan mengkonsumsi MSG.

6. Mual
Ketidaknyamanan pada bagian perut juga terjadi. Rasa mual akan timbul pada mereka yang mengkonsumsi MSG terlalu banyak.

7. Obesitas
Beberapa penelitian mengklaim, MSG mempengaruhi pankreas dan kadar gula darah. Secara tidak langsung dapat membuat anda makan lebih banyak dan dengan demikian bisa menyebabkan obesitas.

8. Kemandulan
Para ahli kesehatan mengatakan, wanita wajib menghindari penyedap makanan. Beberapa penelitian menghubungkan kemandulan pada wanita dengan MSG.

 

(by : hbc rspetrokimiagresik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *