5 Makanan yang tidak boleh dimakan Bersamaan dengan Durian

Susu
Tekanan darah pada tubuh anda akan semakin meningkat apabila mengkonsumsi susu bersama durian secara bersamaan.  Bukan tanpa alasan, ada penjelasan untuk hal ini. Durian juga memiliki kandungan sulfur yang dimiliki oleh susu. Ketika mengkonsumsi durian ditambah susu, tubuh justru tidak lagi bisa berfungsi masksimal dalam mengeluarkan serta menghancurkan toksin.

Kopi
Kopi tergolong sebagai minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan durian, sebab kafein aktif di dalam kopi mampu menjadikan detak jantung lebih cepat dan bisa mengakibatkan suhu tubuh menjadi panas. Dua hal ini punya efek yang sama, apabila dikonsumsi secara bersama tidak baik bagi kesehatan, terutama pengidap sakit jantung.

Terong,
Kita memang disaranakan untuk mengkonsumsi sayuran. Salah satunya adalah terong yang juga punya manfaat untuk tubuh. Namun, jangan sekali-kali anda makan terong bersamaan dengan durian. Sama seperti kopi, terong juga dapat menaikkan suhu tubuh manusia apabila dikonsumsi. Jika dimakan bersama-sama durian tentu tidak baik. Apabila dikonsumsi secara bersama tidak baik bagi kesehatan, terutama mereka pengidap sakit jantung.

Kepiting
Makanan selanjutnya yang tidak boleh dimakan bebarengan dengan durian adalah kepiting. Daging kepiting mengandung kolesterol tinggi begitu juga dengan durian yang menjadi buah berkandungan karbohidrat serta lemak tinggi. Apabila ada seseorang yang mengidap kolesterol tinggi dan makan kepiting bersamaan dengan durian, maka akan menimbulkan hal yang membahayakan. Tak hanya meningkatkan kolesterol, penggabungan dua makanan ini juga dapat menimbulkan risiko penyakit jantung hingga kematian.

Daging Sapi dan Kambing
Daging sapi dan kambing memiliki fek panas sehingga sebaiknya tidak boleh dimakan dalam waktu berdekatan dengan durian. Jika hal ini dilakukan maka akan terjadi peradangan atau inflamasi. Efek lain yang juga bisa muncul adalah gangguan pencernaan pada lambung, darah tinggi ataupun kolesteron tinggi.

 

(by : hbc rspetrokimagresik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *